"Ya Allah,janganlah Engkau hukum aku dg sebab (pujian) yg mereka ucapkan,dan ampunilah aku dari (perbuatan dosa) yg tidak mereka ketahui (dan jadikanlah aku lebih baik dari apa yg mereka sangka)" (HR. Bukhari) ### “Dan apabila kamu menghitung ni’mat Allah, niscaya kamu tidak akan dapat menghitungnya” (Q.S. Ibrahim: 34) ### “Apabila kamu bersyukur niscaya akan Aku tambahkan nikmat-Ku, dan apabila kamu kufur maka adzab-Ku sangat pedih” (Q.S. Ibrahim:7) ### “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri” (Q.S. Ar-Ra’d:11) ### “Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman.” (Q.S. Al-Imran: 139) ### “Dan janganlah kamu berputus asa daripada rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa daripada rahmat Allah melainkan orang-orang yang kufur.” (Q.S. Yusuf: 87) ### “Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” (Q.S. Al-Baqarah: 286) ### “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” (Q.S. Al-Insyirah: 5-6) ### “Barang siapa bertakwa kepada Allah maka Dia akan menjadikan jalan keluar baginya, dan memberinya rizki dari jalan yang tidak ia sangka, dan barang siapa yang bertawakkal kepada Allah maka cukuplah Allah baginya, Sesungguhnya Allah melaksanakan kehendak-Nya, Dia telah menjadikan untuk setiap sesuatu kadarnya” (Q.S. Ath-Thalaq: 2-3)

Kamis, 21 Agustus 2014

Makanan Khas Trenggalek

 


Trenggalek memiliki beberapa makanan yang wajib dicicip saat berkunjung ke kota ini, salah satunya keripik tempe dan nasi pindang.

Keripik Tempe 


Siapa yang tidak kenal keripik tempe, makanan ringan sarat gizi ini banyak digemari. Bahan utamanya tentu saja dari tempe dan bisa dinikmati dengan beberapa pilihan rasa. Oleh-oleh ini bisa di dapat di setiap sudut kota Trenggalek yang kebetulan menjual beberapa oleh-oleh khas Trenggalek.




Nasi pindang




Nasi Pindang, bukanlah nasi dengan lauk ikan pindang. Nasi pindang disini lebih kearah nasi dengan lauk daging yang dimasak seperti semur dan sedikit berkuah. Nasi ini menggunakan santan dan berwarna hitam dengan tambahan kecap manis sehingga menyerupai rawon.http://www.eastjava.com/tourism/trenggalek/ina/traditional-food.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar